Bersurfing Ria Di Pantai Selong Belanak Lombok

wisata pantai selong belanak lombok

Membahas keindahan pantai di Lombok seakan tidak ada habisnya termasuk Pantai Selong Belanak. Buat sebagian wisatawan yang sudah ke sini, Pantai Selong Belanak ternyata mirip dengan Pantai Phuket yang terkenal hits itu.Mengapa begitu? Karena perpaduan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang halus dan putih serta dikelilingi oleh bukit bukit dan pulau pulau kecil disekitarnya.

Pantai selong belanak masuk dalam kawasan pantai kuta mandalika yang sedang berbenah karena di tahun 2021 kawasan kuta mandalika akan menjadi tuan rumah Moto GP. Buat pecinta moto gp hal wajib untuk datang ke Sirkuit Kuta untuk melihat jagoannya berlaga. Dinas pariwisata pun tahu bahwa selain nonton balapan moto gp, mereka pasti akan berkunjung ke pantai pantai di Kawasan Kuta termasuk pantai selong belanak. Kami berharap kedatangan wisatawan ke selong belanak anak melonjak tiap tahunnya. Sehingga ekonomi masyarakat disekitar Selong belanak pun meningkat.

Surfing di Selong Belanak

surfing pantai selong belanak
IG: @evasurfschool

Salah satu hal yang paling dicari oleh wisatawan ketika ke Selong Belanak selain menikmati pantainya yang indah adalah belajar surfing. Disini anda akan dengan mudah menemukan pelatih pelatih surfing yang menawarkan jasa pelatihan singkat berselancar untuk pemula. Dengan biaya sekitar 250.000 – 350.000 rupiah selama 2 sampai  jam, anda langsung bisa praktek surfing di Selong Belanak. Seru Bukan? Biaya tersebut sudah termasuk sewa papan selancar, tips pelatih dijamin sampai bisa.

Biasanya sekolah sekolah surfing disana sekaligus menjual makanan dan minuman. Buat anda yang tidak mau surfing dan hanya ingin rileks di Pantai sambal makan dan minum mereka menyediakan berbagai menu yang wajib untuk di coba. Dari makanan khas Lombok seperti ayam taliwang ataupun masakan tradisonal Indonesia lainnya seperti gado gado bisa anda dapatkan di sini. Salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah Warung Eva surf school milik Pak Lalu. Selain makannya enak, Eva surf juga memiliki trainer yang professional dan ramah. Saya merekomendasikan Mas Herman, pemuda local berkulit salo matang yang akan membuat pelajaran surfing anda berkesan.

wisata pantai selong belanak lombok
IG: @emilyisabelisce

Selain surfing anda bisa berenang di sepanjang pantai Selong Belanak. Banyak wisatawan yang suka berenang di sini karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi tetapi gelombang nya sering sehingga menjadi keasyikan tersendiri bagi wisatawan ketika meloncat melawan ombak atau sekedar berenang mengikuti arus air.

Temukan Tempat Wisata di Lombok lainnya disini, ”7 Tempat Wisata di Lombok Rasa Bali Yang Wajib Anda tahu” >>>

Peta dan cara Menuju ke Selong Belanak

Selong belanak berjarak 43 kilometer dari Kota Mataram yang dapat anda tempuh sekitar 2 jam perjalanan via mobil. Lokasi liburan ini masuk kedalam desa Selong Belanak kecamatan Praya Barat kabupaten Lombok Tengah. Selong Belanak juga merupakan tempat wisata dekat bandara Lombok, hanya butuh 30 menit dari Bandara ke Pantai Selong Belanak. Sebelum tiba ke selong belanank, anda juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata lain yang searah seperti Gua bangkang, Pantai Mawun, Melihat rumah adat sade setelah itu ditutup di Pantai Selong Belanak sambal menikmati sunset. Anda juga bisa mendownload peta wisata lombok berikut untuk melihat destinasi liburan lainnya.

Tips ke Selong Belanak

  1. Bawalah selalu Tabir Surya dengan kandungan SPF 30-50 untuk melindungi kulit anda.
  2. Jangan berenang ke arah kanan pantai karena ombaknya lebih besar dari yang sebelah kiri.
  3. Sediakan uang kecil pecahan lima ribuan untuk parkir dan bayar toilet.
  4. usahakan menitipkan barang anda di warung tempat anda makan minum, selalu cek isi tas anda pada saat anda ambil kembali.
  5. Usahakan datang pukul 16:00 sampai sunset karena anda bisa melihat kumpulan kerbau yang berjalan dipinggir pantai.

 

Open chat
Powered by